Alhamdulillah… 2 Artis Cantik Ini Masuk Islam, Semoga Makin Banyak yang Merasakan Damainya Islam

Masuk Islam menjadi hari terbaik sejak dilahirkan di dunia, sebab tak ada anugerah yang lebih indah daripada hidayah. Demikian dialami dua artis cantik yang mengikrarkan syahadat, baru-baru ini.

1. Ika Nico

Ika Nico yang baru saja menikah dengan Reza Pahlevi ternyata sudah memeluk Islam sejak dua bulan yang lalu. Vokalis Band TQLA itu masuk Islam setelah dekat dengan Angel Lelga.

Menurut Angel, Ika masuk Islam setelah banyak bertanya tentang Islam. Angel yang juga mualaf itu mengaku dirinya tidak mempengaruhi Ika untuk masuk Islam.

Keislaman Ika sempat menimbulkan pro kontra dalam keluarga besarnya. Namun, Ika meyakinkan pilihannya adalah yang terbaik dan kemudian keluarga bisa menerimanya.

Setelah masuk Islam, Ika banyak belajar dari Angel. Ia juga ingin berhijab seperti Angel, meskipun saat ini dirinya masih belum bisa menunaikan kewajiban agama untuk menutup aurat secara sempurna.

Beberapa pengalaman lucu pernah dialami oleh Angel bersama Ika. Misalnya saat shalat, orang masih duduk Ika sudah berdiri. Angel pun memaklumi hal tersebut sebab ia juga pernah mengalaminya. Menjadi mualaf juga perlu proses dan belajar Islam juga memerlukan kebertahapan.

Seperti ramai diberitakan media, Ika menikah dengan aktor Reza Pahlevi, Jum’at (28/8/2015) sore di Masjid Istiqlal. Reza memberikan mahar kepada Ika berupa tiga cincin berlian, uang tunai 2,8 juta rupiah dan seperangkat alat shalat. Mengenai jumlah uang, menurut pasangan itu disesuaikan dengan tanggal pernikahan. Angel dan suaminya yang turut ‘berjasa’ dalam masuk Islamnya Ika tampak hadir di acara itu.

2. Stacy Anam
Mungkin banyak pembaca yang tidak mengenal artis cantik ini. Stacy Anam memang bukan artis Indonesia. Ia adalah artis Malaysia.

Stacy masuk Islam pada Selasa (25/8/2015) lalu. Pelantun lagu I’m not for sale itu mengikrarkan dua kalimat syahadat di depan Pejabat Jabatan Agama Islam Johor (JAIJ), Johor Bahru.

Sebenarnya, penyanyi berusia 25 tahun itu ingin merahasiakan dulu statusnya sebagai mualaf untuk sementara waktu sembari mengkondisikan keluarga besarnya agar bisa menerima. Namun, media terlebih dulu mengendus statusnya sebagai mualaf.

Ia sempat merasa bersalah sebab sebagian kerabatnya belum menerima langsung kabar itu dari dirinya, mereka sudah memperoleh kabar dari media. Namun, rasa terganggu akibat video yang terburu-buru itu tidak mengalahkan kebahagiaannya memeluk Islam.

“Saya sangat bahagia setelah masuk Islam,” kata Stacy. [Webmuslimah]
telegram