Detik-Detik Sesa’at Dibelikan Sepeda Motor Baru, Tak Lama Kemudian Bocah Ini Mengalami Kecelakaan

Mungkin sebagian dari kita ada yang menjumpai orangtua membelikan sepeda motor untuk anaknya. Tak peduli anaknya masih duduk di bangku sekolah dan apakah sudah layak mendapatkan sepeda motor sebagai hadiah.
Hal tersebut tentu menjadi ironi, sebab salah-salah justru bisa membuat celaka sang anak. Belum memiliki SIM, postur tubuh yang belum ideal, serta kesiapan akan kendaraan bermotor yang ia naiki, tak jarang mengundang tragedi untuk anak.
Seperti yang terlihat pada video ilustrasi yang diunggah diYouTube berikut ini. Terlihat seorang anak diberikan hadiah berupa sepeda motor berjenis skuter matik. Awalnya ia melihat-lihat sepeda motor hadiahnya tersebut kemudian menaikinya. Tak lama kemudian ia menghidupkan motor barunya dan mengendarainya keluar dari rumah. Namun yang terjadi kemudian cukup membuat hati miris. Kurang waspada, ia tertabrak motor dari samping.
Soal kebenaran dari video di atas, ada netizen yang mengatakan jika video tersebut hanyalah editan. Terlepas dari benar atau tidaknya, memberikan hadiah motor pada anak di bawah umur bisa menimbulkan bahaya atau celaka.
Untuk itu hindari memberikan motor pada anak-anak agar kejadian pada video di atas tidak terjadi. Video Kecelakaan Satu Ini Berikan Pelajaran agar Tidak Berlindung di Balik Mobil Saat Menyeberang .
Saat menyeberang, tidak jarang kita berlindung atau berada di belakang mobil yang juga hendak menyeberang. Umumnya, dengan berlindung di belakang kendaraan lain, kita tidak repot memutuskan kapan waktu menyeberang. Ternyata, posisi menyeberang di belakang mobil cukup membahayakan.
Setidaknya itu terlihat dalam sebuah video yang merekam terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diunggah oleh akun Facebook Indra Bangun DreGd, Kamis (7/7/2016) lalu. Dalam rekaman video itu, sebuah mobil dan dua motor hendak menyeberang. Dua motor tersebut berada di belakang mobil yang hendak menyeberang.
Tanpa disangka, mobil yang berada di depan ditabrak dengan keras oleh mobil dari arah berlawanan. Kerasnya tabrakan membuat mobil terpental kebelakang dan menghantam dua motor di belakangnya. Tidak diketahui pasti bagaimana nasib pengendara mobil maupun motor. Dari keterangan Indra Bangun DreGd di kolom komentar, kecelakaan tersebut terjadi di Thailand. Sedangkan dari tanggal yang ada di kamera, peristiwa tersebut terjadi sudah cukup lama yakni 2014.
Namun, demikian, video itu bisa menjadi pelajaran bagi pengendara motor agar berhati-hati saat menyebrang.
telegram