Hebooh!! Pertama Kali di Dunia, Bayi Baru Lahir Ini Sudah Berusia 12 Tahun

Untuk pertama kalinya di Tiongkok, atau bahkan di dunia, seorang bayi tabung lahir, yang pengawetannya dimulai sejak 12 tahun yang lalu.

Bayi laki-laki milik pasangan asal Shaanxi ini lahir Rabu (24/2) kemarin di RS Tangdu. Dilansir dari China Daily, ibu dari bayi ini begitu bahagia bisa memiliki putra keduanya.

Ibu ini sesungguhnya menderita sindrom ovarium polikistik serta tuba falopi. Namun dia mencoba untuk hamil melalui IVF pada 2003.

Saat itu, dokter mengambil 12 sel telurnya untuk disatukan dengan sperma suaminya dan menciptakan 12 embrio. Rumah sakit kemudian membekukan tujuh embrio berkualitas.

Nah, embrio ini disimpan. Dari tujuh embrio yang diawetkan selama bertahun-tahun, tiga embrio dalam kondisi bagus. Satu di antaranya, yang paling sempurna, ditanamkan di rahim ibu ini dan kemudian... Selamat, ibu ini memiliki anak lagi.

China Daily juga mengisahkannya dengan ajakan agar wanita di Tiongkok yang belum punya anak, tidak menyerah dan terus berjuang mengatasi masalah kesuburan. Apalagi, pelan dan pasti aturan 'satu keluarga satu anak' di seluruh penjuru Tiongkok sudah dihapuskan.
telegram