Ini Bukti Kalau “Piye Kabare? Enak Jamanku Tho?” Benar!

Beberapa hal ini dibilang ' maknyus' bagi mereka yang lahir dan besar di rezim Soeharto, Enak jamanku toh?
Banyak orang yang mengatakan kalau masa pemerintahan Presiden Soeharto adalah yang terbaik daripada Presiden lainnya. Apalagi akhir akhir ini harga barang kian melambung, pengangguran dimana mana dan yang peling terasa adalah kejahatana ada dimana mana.

“Piye Kabare? Sek Enak Zamanku Toh?”

Jargon ini belakangan ini menjadi sangat laris, banyak rakyat kecil yang menempelkan gambar foto mantan Presiden Soeharti dengan penuh senyum dan melambaikan tangan. Apakah ini semacam protes dengan keadaan yang ada akhir akhir ini atau memang mereka merindukan masa lalu?

Walaupun Presiden Soeharto ini penuh dengan kontroversi, tapi memang semua orang yang pernah hidup di jamannya mengatakan kalau hidup di jaman itu sangatlah menyenangkan dan makmur. Harga barang yang sangat murah dan lapangan pekerjaan yang sangat mudah didapatkan.


Apa-Apa Murah


Apa yang bisa kita dapatkan dengan uang Rp. 50ribu di masa sekarang ini? Untuk membeli paket internet saja masih kurang, apalagi untuk belanja kebutuhan sehari hari.

Dimasa pemerintahan Soeharto semuanya masih sangat murah dan terjangkau, termasuk biaya pendidikan dari SD hingga Universitas. Makanya tidak mengherankan banyak lulusan perguruan tinggi di masa lalu kualitasnya jauh lebih baik daripada sekarang ini.

Lapangan Pekerjaan Sangat Mudah


Lulusan perguruan tinggi jaman sekarang sangat dilematis, banyak fakta kalau mencari pekerjaan di masa sekarang ini sangat susah.

Dimasa pemeriintahan Soeharto, mencari pekerjaan sangat mudah. Bahkan pekerjaanlah yang mencari kita. Cukup berbeda dengan keadaan sekarang ini.

Dolar Seharga Rp 378


Hari hari ini Dollar semakin meninggi dan pernah menyentuh angka Rp. 14 ribu, namun sekarang sudah diangka Rp. 13 ribuan.

Di masa pemeriintahan Soeharto, pada tahun 1971 Dollar hanya senilai Rp. 378 saja, bahkan menjelang berakhirnya pemerintahan Soeharto di tahun 1997 Dollar hanya seharga Rp. 2,500 saja. Inilah mengapa harga barang pada masa itu sangat murah.

Sangat Aman dan Nyaman


Masih ingat petrus? Ini adalah salah satu cara Soeharto untuk memberantas kejahatan. Teringat dulu banyak cerita orang-orang yang pernah menjumpai mayat-mayat di sungai-sungai atau jalan. Setelah diidentifikasi ternyata si mayat ini pernah melakukan kejahatan, entah mencuri, merampok, begal dan sejenisnya. Hal ini pun sangat efektif menekan angka kejahatan ke level yang sangat rendah.

Bidang Olahraga Indonesia di Masa Keemasannya


Pada masa ini, bidang olahraga di Indonesia berada pada jaman keemasannya.

Mulai dari Rudy Hartono yang menjadi juara dunia All England selama 7 kali berturut-turut. Piala Thomas juga jadi langganan kita meskipun China ikut bertanding. Raihan emas Susi Susanty dan Alan Budi Kusuma yang bikin rakyat Indonesia bangga dan haru.

Dan jangan lupakan di tahun 1984, sebelum era Kris Jon, Ellyas Pical sudah merebut juara dunia tinju
Memang pada masa pemerintahan Presiden Soeharto banyak menimbulkan kontroversi dimana mana. Mulai dari isu korupsi dimana mana, hingga misteri meninggalnya ibu Tien Soeharto. Namun siapapun yang pernah merasakan hidup pada jaman ini pasti akan merasakan nikmat dan nyamannya hidup pada jaman ini.

“Piye Kabare? Enak Jamanku Toh?”

Sumber : http://www.yangunik.com/
telegram