Kenali 6 Ciri-ciri Lemak Dalam Tubuh Dan Atasi Dengan Cara Ini, Sangat Mudah...

Jika Anda sudah memiliki kelebihan berat badan, biasanya salah satu hal yang paling dikhawatirkan adalah terkena obesitas. Ya, obesitas kini telah menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang.
Pasalnya, data menunjukkan bahwa jumlah orang gemuk terus bertambah, tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Bahkan, Indonesia menempati urutan 10 dengan tingkat obesitas tertinggi di dunia. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? 
 
Langkah awal yang harus Anda ambil adalah kenali dulu jenis obesitas dan letak penumpukan lemak Anda. Diketahui, ada enam jenis obesitas yang disebabkan oleh berbagai faktor. Dan berikut penjelasan dan cara mengatasi keenam jenis obesitas tersebut.
 
Gambar 1: Obesitas makanan
Ini merupakan jenis yang paling umum dari obesitas di dunia. Hal ini terjadi karena asupan gula dan makanan berlebihan. Untuk mengatasinya, kurangi asupan makanan dan olahraga minimal 30 menit sehari.
 
Gambar 2: Obesitas 'perut gugup'
Tipe ini disebabkan oleh stres, kecemasan dan depresi. Orang-orang yang menderita obesitas jenis ini disarankan untuk sering mengonsumsi permen.
 
Gambar 3: Gluten obesitas
Biasanya terjadi pada wanita yang sudah masuk usia menopause, remaja, dan orang yang mengalami ketidakseimbangan hormon. Penderitanya dianjurkan untuk tidak merokok, jangan konsumsi alkohol, jangan duduk terlalu lama dan lakukan olahraga beban.
 
Gambar 4: Obesitas metabolik aterogenik
Orang-orang yang menderita ini biasanya memiliki penumpukan lemak di perut dan menyimpan semua lemak di bagian tubuh. Jenis obesitas ini dipengaruhi oleh alkohol dan orang-orang yang memiliki masalah dengan pernapasan.
 
Gambar 5: Obesitas karena sirkulasi vena
Jenis obesitas ini biasanya diturunkan secara genetik. Biasanya hal ini terjadi pada masa kehamilan dan orang-orang yang sering mengalami kaki bengkak. Yang harus Anda lakukan adalah olahraga, seperti naik tangga dan berjalan.
 
Gambar 6: Obesitas non-aktif
Ini merupakan jenis obesitas yang mempengaruhi bagian-bagian tubuh di masala lalu yang sangat aktif. Misalnya, dulu Anda aktif berolahraga dan kini tidak lagi. Yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jenis obesitas ini adalah, jangan biarkan Anda tidak makan dalam waktu yang lama, karena hal tersebut dapat mempercepat metabolisme dan pembakaran di tubuh Anda.
 
Sumber: Cuisine and Health
telegram