Mulai Hari Ini Polisi Kembali Gelar Operasi Zebra Se-Indonesia Sampai Tanggal 29 November 2016, Berikut Kesalahan Yang Akan Dikenai Tilang

Bersumber dari obrolan di salah satu WA yang MMz ikuti, di sana dishare sebuah pemberitahuan bahwasannya Kepolisian Republik Indonesia akan mengadakan Operasi Zebra secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, yang akan digelar pada tanggal 16 s/d 29 November nanti.
Seperti biasanya, operasi ini berkonsentrasi pada kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan serta kelaikan jalan kendaraan bermotor itu sendiri. Tak hanya kelengkapan SIM dan STNK saja, namun kabarnya Polisi juga akan menindak bagi kendaraan bermotor yang hingga saat ini sedang dalam masa telat pajak. Jadi, segera lengkapi kendaraan dan diri anda dengan kelengkapan resmi berkendara, termasuk kenakan helm bersertifikat SNI bagi pengendara motor, serta selalu kenakan safety belt bagi anda yang mengendarai mobil.
Adapun kesalahan-kesalahan yang akan dikenai tilang diantaranya,
 
Sepeda Motor:
  1. Kelengkapan surat-surat kendaraan
  2. Pengendara melawan arus
  3. Plat nomor tidak sesuai spec/aslinya
  4. Pembonceng atau dua-duanya tidak memakai helm
  5. Motor harus lajur kiri (apabila ada lajur kanalisasi)
  6. Harus nyala lampu besar di siang hari
  7. Melanggar lampu merah
  8. Melanggar marka jalan dan garis stop
  9. Naik motor lebih dari dua orang
Mobil:
  1. Plat nomor tidak sesuai spek/aslinya
  2. Tempel logo/simbol pada pelat nomor
  3. Pakai rotator/sirine pada mobil pribadi
  4. Tidak mengenakan sabuk pengaman
  5. Melanggar lampu merah
  6. Melanggar marka jalan dan garis stop
Oh ya, bagi anda yang berdomisili di daerah Jawa Timur, dan kebetulan kendaraan bermotor anda sedang telat pajak, segera saja kunjungi kantor Samsat di kota anda untuk menyelesaikan masalah perpajakan ini. Sebab saat ini, hingga tanggal 3 Desember nanti, khusus wilayah Jawa Timur masih diberlakukan masa pemutihan. Artinya anda tak akan dikenai denda atas kendaraan bermotor anda yang telat pajak.
 
Jadi ketika anda mendapati razia dalam rangka Operasi Zebra yang akan digelar pada tanggal 16 s/d 29 November mendatang, anda tak akan kelabakan juga senam jantung.
 
So… Persiapkan diri anda mulai sekarang..! Sebelum berkendara baik sepeda motor maupun mobil lengkapi diri anda dengan piranti safety. Baik helm standar SNI bagi sepeda motor, sabuk pengaman untuk mobil, kelengkapan surat-surat kendaraan serta pajak kendaraan bermotor anda. Selalu patuhi semua rambu lalu lintas, tetap berhati-hati dan jangan lupa untuk selalu berdoa.

Sumber : http://postshare.co.id/archives/39609#cb / http://www.rumahsehat99.com/2016/11/bantu-sebarkan-polisi-kembali-gelar.html
telegram