Seharusnya si Kakek yang Duduk, Tapi Wanita Ini Bilang ‘Ngiri Yaa Ga Dapet Tempat Duduk?’

Respon wanita ini saat ditegur penumpang lain tak disangka. Sebenarnya bukan teguran, hanya sekedar mengingatkan bahwa tempat duduk prioritas itu mestinya ditempati oleh kakek nenek atau kaum disabilitas.

Hanya saja wanita ini malah memberikan respon yang sangat tak disangka. Kejadian yang ada di gerbong kereta commuter line memang beragam.

Kejatan, sampai hal-hal lucu acap kali menjadi suguhan bagi para penumpang. Di dalam gerbong sendiri terdapat tempat duduk prioritas.

Seperti yang diketahui bersama, tempat duduk yang ada di pojok gerbong itu dikhususkan bagi lanjut usia, wanita hamil, penyandang cacat, dan ibu yang membawa anak..

Hanya saja, kali ini ada sebuah cerita yang diposting oleh akun Facebook Ina Yunovianti‎ di grup KRL Mania. Dia memposting tiga foto.

Foto pertama yakni foto capture postingan pengguna line AhadiPradana. Dalam capture itu ditulis :

“Jadi hari ini gue naik kereta ke arah Bogor.

Ada 2 orang perempuan sekitar mid-20 yang sangat tenang2 duduk di kursi prioritas.

Di sebelahnya ada kakek2 berdiri di sampingnya.

Lantas saya menegur mereka,

“Mba mohon maaf kakek ini lebih berhak duduk dari anda karena ia lanjut usia.

Saya memberitahu mereka dengan bahasa yang sangat halus yawla.

Lalu mba 1 menjawab : “Maaf ya mas saya perempuan. Saya lemah dan mesti diprioritaskan.”

Lalu mba 2 menimpali : “Apaan sih mas nyuruh2 kita berdiri ? dasar banci tukang protes. Ngiri ya ga dapet tempat duduk ?”

Saya ingin berargumen sedemikian rupa lalu ditahan kakek tersebut,

“Udah gapapa dek saya berdiri aja”

Kek.. semoga Tuhan melindungi anda atras ketikdakadilan dan keegoisan orang2 yang menimpa anda hari ini”

Dalam foto, tampak dua wanita yang menggunakan penutup kepala. Satu wanita mengenakan kerudung warna biru tua dan baju warna cokelat muda.


Tempat duduk prioritas di kereta api

Sementara wanita satunya lagi mengenakan jilbab warna abu-abu terlihat tidur. Kemudian seorang lelaki tua yang memakai kopiah warna hitam, senada dengan jaket yang dipakainya. Kakek ini tampak berdiri di pojok dekat pintu.

Kedua tangannya memegang tiang yang ada di dalam gerbong kereta. Sampai dengan saat ini belum diketahui identitas dari penumpang ini. [YH – YangHeboh.com /Tribunnews]
telegram