YaAllah Sedih Membacanya!! Kisah Bapak Penjual Roti, Untung Sehari Hanya 50 Ribu Malah dipalak Polisi

Sebuah postingan yang diunggah oleh akun Facebook bernama Immanuel Purba baru-baru ini menjadi viral. Dalam postingan itu, Immanuel menceritakan kisah pilu yang harus dialami oleh seorang tukang roti keliling.

Immanuel mengatakan jika penjual tukang roti tersebut telah mengalami pemalakan oleh seorang anggota kepolisian. Ia juga mengunggah 4 buah foto yang menunjukkan keadaan penjual roti tersebut.

Tampak dalam foto-foto tersebut, penjual roti yang merupakan seorang pria itu memang terlihat sangat sederhana. Ia menjual roti dengan gerobak yang ia letakkan di atas motornya.

Ia juga menunjukkan sejumlah uang yang ia letakkan dalam kantong plastik hitam. Tampaknya uang tersebut adalah hasil dari usahanya menjual roti.

Berikut penjelasan lengkap dari Immanuel Purba di akun facebooknya:

“Bapak langgananku tukang roti ini dipalak seorang polisi kemarin jam 3 sore sebesar Rp 50.000 dengan alasan menunjukkan SIM di dekat Chevron simpang ke Pelintung, Dumai. Padahal 50 ribu itu cuma keuntungan yg harus dibawak pulang. Beliau sempat membaca nama polisinya “Kozen”. Saya sudah menyuruh beliau untuk melapor tapi beliau takut.”

Namun ketika dikonfirmasi lagi, peristiwa ini ternyata langsung direspon oleh Kapolres Dumai, Riau. Tindakan cepat yang dilakukan oleh Kapolres Dumai itu pun kembali diposting Immanuel di Facebooknya pada Kamis, 24 November 2016.

Pelaku yang memalak uang dari penjual roti itu dikabarkan telah meminta maaf dan mengganti uang yang diminta dua kali lipat besarnya. Pelaku ternyata merupakan anggota Polres Dumai yang mengalami gangguan kejiwaan karena sempat tertimpa musibah kecelakaan.

Tak hanya diganti dua kali lipat, Polres Dumai juga membeli seluruh roti yang menjadi dagangan penjual roti keliling tersebut. Berikut penuturan lengkap dari Immanuel di facebooknya:
“Terimakasih kepada Kapolres Dumai dan SIPROPAM Polres Dumai yang telah merespon dengan cepat aduan dari masyarakat dan membeli semua dagangan Pak Ali Amran Mandahiling. Pelaku sudah meminta maaf dan mengembalikan 2x lipat kerugian pak Ali. Pelaku adalah salah satu anggota Polres Dumai yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu dan mengalami sedikit guncangan jiwa dan pernah dirawat di RS Kejiwaan Siantar. Bagi masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan resah. Terimakasih”

Tindakan cepat yang dilakukan oleh Polres Dumai langsung mendapat apresiasi dari masyarakat. “Subhanallah, syukurlah. Seneng dengarnya,” tulis Husni Victoria Sagita. [YH – YangHeboh.com]
telegram